Senin, 23 Agustus 2010

Arti sebuah nikmat bersyukur

Tulisan ini didedikasikan untuk semua


sahabatku yang hidup dengan keterbatasan



ARTI NIKMATNYA BERSYUKUR



Tuhan ketika keinginanku tak AKU dapat

Lewat doa aku selalu meminta dan berkeluh kesah kepada MU

Lewat sebuah doa aku memohon untuk kau kabulkan segala permintaanku

Tanpa aku sadari mungkin permintaanku sudah ratusan atau ribuan permintaan yang tidaklah begitu penting bagi MU



Aku tak pernah melihat semua ini dengan kedua mata KU

Dan melihat realita yang ada dalam kehidupan ini

Diriku hanya dapat mengeluh dan mengeluh

Tak pernah tahu sesungguhnya engkau telah memberikan nikmat yang tak terhingga

Ingin aku belajar mensyukuri nikmat yang ada tanpa mengeluh terus menerus



Dengan segala keterbatasannya ia selalu mensyukuri nikmat yang tuhan berikan

Sedangkan kita dengan kesempurnaan tubuh selalu mengeluh dan tak pernah mensyukuri nikmat yang tuhan berikan kepada kita



Setia doanya, dengan keterbatasan yang ia punya

Ia hanya ingin menikmati dan merasakan dunia serta menjadi orang yang berguna bagi orang lain walau dengan keterbatasan yang ia miliki

Tanpa pernah mengeluh sedikitpun untuk meminta apa yang tak mungkin akan ia miliki



Kau berjiwa besar dengan menerima keadaan MU tanpa kau menangis, mengeluh dan mempertanyakan keadaan MU



Tuhan terima kasih kau bukakan kedua mata ini sehingga aku dapat belajar banyak dari mereka

Keikhlasan, kesabaran serta semangat pantang menyerah mereka membuatku menjadi manusia paling kecil & hina dimata MU

Dengan ratusan bahkan ribuan doaku yang ku panjatkan setiap hari

Meminta & mengeluh tak hentinya untuk kau kabulkan segala permintaan KU



Mereka bener-bener membuka kedua mata ini untuk tidak pernah menyerah dengan keadaan

Selalu mensyukuri nikmat yang engkau berikan kepada hamba MU ini setiap hari



Tuhan sungguh indah pelajaran yang kau berikan hari ini

Tuhan sayangi mereka yang hidup dengan keterbatasan mereka

Taruh mereka di hatimu selalu

Jadikan mereka yang hidup dengan kemerdekaan mereka sendiri, menjadi manusia yang selalu berguna tanpa dipandang sebelah mata oleh orang-orang yang sombong



Nikmat MU tak terbatas

Hanya saja kami tidak pernah mensyukuri atas nikmat yang engkau berikan

Dalam setiap nafas ini aku akan belajar mensyukuri semua nikmat yang engkau berikan

Belajar menjadi manusia yang dapat menerima semua kekurangan yang aku miliki

Menjadi manusia yang selalu bersyukur dan tidak mudah menyerah pada keadaan



Terima kasih atas sebuah pelajaran hidup yang sangat berharga ini dan pelajaran ini tak bisa digantikan oleh apapun…bahkan tak ternilai harganya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar