Selasa, 10 Agustus 2010

Sahabat & Persahabatan

Hari ini gue tertarik nulis tentang persahabatan


Sebenarnya cukup simpel…..sahabat

Kenapa kita mempunyai sahabat dan teman, sebenarnya apa perbedaan mereka??? Toh sama2 orang yang dekat dengan kita



Gue punya 11 orang sahabat waktu kuliah (banyak ya)…intinya kita punya perjanjian setiap bulan bakalan ketemuan

Tapi setelah semuanya lulus kita hanya beberapa kali ketemu…setelah itu masing-masing aja (alias sibuk sendiri-sendiri)

Bahkan yang terakhir ketemua hanya beberapa orang aja bisa dateng



Sebenarnya persahabatan diliat dan diukur dari apa ya????

Dari solidaritas mereka kekita, atau saat mereka ada untuk kita

“Gak juga sih….. kadang mereka juga sibuk dengan urusan mereka masing-masing, gak bisa juga setiap saat untuk kita….walau kadang-kadang mereka ada juga sih buat kita



Warna-warni persahabatan cukup indah

Bahkan lukisan yang harganya milyaran kalah dengan keindahan persahabatan kita

Banyak warna yang dituangkan dalam persahabatan dari sedih, senang bercampur menjadi satu……

Kertas yang tadinya putih dan hanya disediakan 1 tinta berubah menjadi lebih berwarna denga banyak tinta yang digoreskan diatasnya yang diperoleh dari persahabatan yang kita lalui setiap hari……(benar2 indah)



Kadang sedikit ingin ketawa juga, saat mereka benar-benar sendiri dan merasa sendiri (saat teman-teman mereka tak ada) sahabat kita baru ingat bahwa mereka punya seorang sahabat……kalo mereka sedang senang bahkan tertawa dengan teman yang lain meraka lupa dengan kita

(Heheheheh….sukur-sukur mereka masih inget kita, gak apalah yang penting inget)





Persahabatan tak mengenal jarak dan waktu

Tak mengenal pemisahan antara si kaya dan si miskin

Sahabat selalu setia saat kita butuhkan dan tak pernah pamrih



Sahabat akan bertahan lama sampai usia kita tak lagi ada didunia ini

Bahkan bagi gue persahabatan lebih abadi dibandingkan seorang pacar

Tapi yang paling bahaya apabila persahabatan yang kita bina ada sesuatu cinta didalamnya…bagus sih , karna kita udah tau karakter masing-masing

Tapi gak jarang persahabatan dengan cinta berakhir permusuhan

Walau terkadang masih bisa berteman baik….tapi itu sangant jarang dan terkesan aneh dalam pertemanan yang kita jalani



Persahabatan gue dan ke 11 temen gue, tak terukur waktu yang membuat mereka sibuk dengan pekerjaannya ( walau kadang gue benci itu)

Persahabatan gue gak terukur jarak ribuan kilo walau sekarang banyak yang berada diluar Jakarta

Persahabatan gue gak pernah kenal kata marah walau kalo sms sering juga gak dibales karena sibuk kerjaan dan sibuk dengan pasangannya

Persahabatan gue saling percaya bahwa kita disatukan oleh hati



Ukur persahabatan mu dan sahabatmu dengan hati

Percaya selalu bahwa dia akan selalu ada untuk kamu…walau terkadang email dan telponmu jarang dibales

Percaya jika kamu terjatuh dan tesesat …sampai dimana titik kamu tak bisa berdiri mereka akan selalu ada disampingmu, didepanmu, bahkan dibelakangmu yang siap untuk membatu mu untuk berdiri tegar bahkan menjadi penyanggahmu dan penopangmu disaat kau hanya dapat berdiri dengan satu kaki mu

Selalu menjadi motivasimu dan penyemangatmu untuk menjadi seseorang yang berguna dan sukses



Sahabat lebih berharga dari emas, uang bahkan hartamu sendiri

Sahabat adalah keluarga ke2 mu setelah keluargamu sendiri

Sahabat tak bisa dibeli dengan uang



Jangalah persahabatan yang kau punya

Karena mereka harta yang paling berharga setelah keluargamu



Sahabat selalu bisa membuatmu tersenyum

I Love you buat sahabat-sahabat gue

Thank udah membuat hidup gue penuh dengan warna

Gue nulis ini buat sahabat gue yang mulai pada sibuk dengan kesibukannya sendiri

Mudah-mudahan dengan baca ini bisa ngebuat mereka inget sama persahabatan yang udah 8 tahun kita jalanai

Semoga selalu menjadi sahabat yang selalu ada untuk AKU, KAMU, UNTUK KITA BER 11 (I LOVE YOU ALL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar